kenapa-bisnis-butuh-coaching

Hallo Sahabat Entrepreneur.

Semoga kebahagiaan selalu menyertai Anda.

Kali ini saya akan membahas salah satu strategi pengembangan yang dibutuhkan oleh pebisnis seperti Anda. Yaitu tentang pentingnya Coaching bagi UKM.

Tahukah Anda ada setidaknya 5 alasan utama yang membuat Anda yang sedang merintis dan atau menjalankan usaha membutuhkan seorang Business Coach.

1. Meningkatkan akuntabilitas dan komitmen.

Sebagai seorang CEO/Founder dari perusahaannya sendiri maka seorang pebisnis menjadi “boss” bagi dirinya sendiri yang tidak harus membuat laporan kepada seseorang. Hal ini menyebabkan bisa terjadi ketika seorang pebisnis merencanakan sesuatu kemudian rencana itu tidak terjadi maka bisa saja dia mengatakan masih ada minggu depan atau bulan depan dan tidak ada orang yang bertanya serta mengingatkan mengenai rencana tersebut. Seorang Business Coach akan menjadi partner yang tepat untuk menjaga akuntabilitas dan komitmen anda sebagai pebisnis untuk tetap berada di dalam jalur yang sesuai dengan rencana yang telah anda tetapkan.

2. Meluaskan sudut pandang dan melihat “blind spot”.

Seperti telah disebutkan diatas sebagai boss dari usaha sendiri maka anda sebagai pebisnis cenderung mengambil keputusan sendiri yang terkadang ada perspektif dan situasi yang tidak bisa anda lihat dengan utuh (blind spot) sehingga terkadang keputusan yang diambil menjadi tidak lagi objektif, untuk itulah anda butuh memiliki partner seorang business coach untuk bersama-sama meluaskan pandangan anda terhadap situasi dan kondisi yang anda hadapi sehingga anda dapat melihat blind spot yang ada. Hal ini membuat setiap keputusan yang anda ambil akan menjadi lebih objektif.

3. Meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri.

Sebagai pemimpin dari usaha sendiri serta mengingat tingkat turbulensi yang cukup tinggi terkadang anda menghadapi kondisi pasang surut terkait dengan semangat dan motivasi dalam menjalankan bisnis anda. Seorang business coach akan memberikan kekuatan kepada anda untuk terus berada di dalam tingkat motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi dan membuat anda merasa “tidak sendiri lagi”.

4. Mendapatkan focus dan prioritas.

Salah satu tantangan dari seorang pebisnis adalah bagaimana membuat energy yang dimiliki dapat memberikan dampak paling besar bagi perkembangan bisnisnya. Jawaban untuk itu adalah mendapatkan focus dan prioritas. Business Coach melalui percakapan yang powerful bersama anda akan membuat anda menemukan focus dan prioritas anda baik terkait dengan goals dan action plan anda.

5. Mendapatkan Aha Moment & Kreatifitas.

Persaingan di dunia bisnis membutuhkan ide-ide kreatifitas sehingga sebagai pebisnis anda akan terus melaju meninggalkan pesaing anda. Business Coach akan mengajak anda untuk menggali berbagai kemungkinan, melihat dari berbagai perspektif sehingga anda akan menemukan “Aha Moment” dan mendapatkan ide-ide kreatif untuk kemajuan bisnis anda.

Untuk Anda yang ingin mengakselerasi pencapaian bisnis, ikuti sesi coaching bersama Robby Cahyadi dengan mengisi formulir disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *