parents_as_coach_robby_cahyadi

Salam Sahabat Pembelajar.

Semoga kebahagiaan selalu menyertai Anda.

Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan berbagi ilmu dan pengalaman menjadi seorang coach, bukan sebagai business coach yang membantu mengakselerasi pengembangan bisnis, melainkan menjadi coach bagi anak-anak saya. Pengalaman ini saya share dalam sebuah event amal di SD Islam As-Shofa Pekanbaru, tempat anak-anak saya menempuh pendidikan formal.

Anak-anak zaman now dihadapkan dengan tantangan mengatur prioritas dan gangguan yang tiada akhir. Aktifitas sekolah, olahraga, telepon seluler, jejaring sosial & email semuanya menambah tekanan masyarakat modern, sehingga menjadi keharusan mutlak bagi kita sebagai orangtua untuk menguasai cara berkomunikasi dengan anak-anak kita.

Orang tua adalah pemain kunci dalam mendampingi anak mereka sendiri menuju kesuksesan sehingga kita sebagai orang tua perlu mendidik diri kita sendiri tentang perkembangan dan pemikiran (fungsi otak) anak-anak kita, serta tetap mengikuti perkembangan penelitian terkini.

Anak-anak butuh merasa didengarkan, dipahami, dan dihargai. Ketika anak menerima kebutuhan dasar ini, mereka merasa layak dan diberdayakan untuk menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, mandiri, dan mampu mencapai potensi sejati mereka dan membangun kehidupan yang penuh kepercayaan, keberanian, dan belas kasih.

Parent As Coach tidak mengajarkan cara ‘mengendalikan’ anak, melainkan mengajarkan cara menerima, menghormati, memahami, dan mendukung individu unik yang tumbuh di depan Anda, dan menghormati mereka untuk siapa dan di mana mereka berada sekarang.

Untuk menghubungi saya sebagai Leadership & Business Coach Anda, silahkan klik disini.

parents_as_coach_robby_cahyadi01

parents_as_coach_robby_cahyadi02

parents_as_coach_robby_cahyadi03

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *